Kamis, 21 Agustus 2014

Bagaimana cara mendapat nilai bagus pada evaluasi PATI 2014?

Halo haloooo!
Aku mau cerita nih! Jadi sudah 4 hari ini aku mengikuti sebuah pelatihan di kampusku yaitu namanya Pelatihan Aplikasi Teknologi dan Informasi. Nah, di pelatihan tersebut aku banyak banget mempelajari hal baru tentang teknologi khususunya internet. Di pelatihan tersebut aku mempelajari tentang e-mail, akun hosting, blogging, dan masih banyak lagi. Pokoknya banyak banget deh ilmu yang udah aku dapat dari pelatihan ini.
Oiya, di pelatihan ini juga ada evaluasi pada setiap pertemuan. Jadi pada setiap akhir pertemuan kita akan diberi sebuah evaluasi mengenai apa yang sudah kita pelajari pada hari itu. Sampai saat ini, aku sudah melalui dua evaluasi. Nah, sekarang aku bakal kasih kalian tips dan cara untuk mendapat nilai bagus saat evaluasi pelatihan.

Yang pertama adalah, cari teman minimal satu orang untuk kemudia mengerjakan evaluasi bersama-sama. Karna kesempatan mengerjakan cuma dua kali dan waktunya terbatas, maka kalau kita mengerjakannya dengan teman, kita bisa membahas soal bersama-sama dan kesempatannya juga jadi lebih banyak. Kita bisa mengerjakannya dengan bergantian. Misal ada A dan B, yang pertama mengerjakan dengan menggunakan akun si A. Pada kesempatan pertama ini kerjakannya pelan-pelan saja, jangan terpau waktu. Pahami soal baik-baik, dan jawablah dengan benar. Jangan sampai karena terburu-buru jadi salah memahami soal, dan jangan lupa jawabannya dicatat ya! Nah, apabila kesempatan pertama waktunya sudah habis, ulangilah mengerjakan dengan akun si B. Kebetulan soal evaluasi sama semua, hanya dibolak-balik saja, jadi akan lebih mudah mengerjakannya. Karena tadi saat mengerjakan evaluasi dengan akun si A sebagian soal sudah terjawab, jadi setengahnya lagi bisa kita kerjakan di akun si B ini. Nah apabila semua soal sudah terjawab, dan jawabannya sudah dicatat, kita bisa menggunakan kesempatan berikutnya untuk menjawab soal yang tadi telah kita jawab. Karna jawabannya sudah kita catat, jadi waktu mengerjakan juga akan jauh lebih cepat dan nilainya juga akan bagus. Bagaimana? Tips yang cemerlang bukan? Hehehe. cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar