Kamis, 21 Agustus 2014

Endless development of technology

Hai hai bloggies! Di postingan kali ini, aku bakal membahas tentang hal yang agak berintelek sedikit hehehe yaitu tentang teknologi. Ya, teknologi.
Tak dapat dipungkiri jika perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Terbukti dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia. Dan tak dapat dipungkiri juga bahwa manusia pada saat ini sangat bergantung dengan teknologi. Dalam bidang pendidikan bisa dilihat dari pembelajaran elektronik atau biasa disebut e-learning. Pada proses belajar-mengajar juga saat ini kebanyakan pengajar memakai metode persentasi dengan menggunakan slide show. Hal tersebut tentu sangat memudahkan pengajar maupun siswa. Pengajar tidak perlu lagi menulis di papan atau semacamnya. Teknologi membuat semua jadi serba praktis.
Demikian halnya juga yang terjadi di dunia kerja. Saat ini sudah sedikit sekali perusahaan yang memakai mesin tik, semua sudah memakai komputer yang super canggih.


Gambar diatas sangat merepresentasikan apa yang terjadi pada dunia saat ini. Perkembangan teknologi tidak lepas dari kebutuhan manusia akan sesuatu yang lebih baik atau canggih. Akan selalu ada penemuan-penemuan terbaru setiap tahunnya. Bahkan di salah satu artikel yang pernah aku baca, pada tahun 2020 akan tercipta sebuah penemuan dimana semua benda itu 'hidup'. Artinya, semua benda dilengkapi dengan sistem komputer transparan. Semua menu perintah akan tersedia, hanya dengan sekali klik saja. Wah akan seperti apa ya jadinya? Pasti bakal keren banget!
Contoh perkembangan teknologi juga terjadi di kalangan remaja. Seperti yang terjadi pada remaja Indonesia saat ini. Rata-rata remaja sekarang sudah memiliki iphone, macbook, ipad, dan lain-lain. Bahkan anak-anak dibawah umurpun sudah bisa memainkan ipad, tablet, dan semaamnya. Mereka sudah terbawa arus teknologi masa kini. Wah, wah, padahal aku dulu waktu masih kecil mainannya kelereng, congklak, tamagochi... :') Tapi tenang aja, hal tersebut juga bermanfaat untuk membuat anak-anak agar melek teknologi, asal tidak digunakan untuk hal yang tidak semestinya ya hehehe..

Pada intinya, perkembangan teknologi sangat membantu kehidupan manusia dalam melaksanakan pekerjaannya sehari-sehari. Karna sesungguhnya itu merupakan tujuan diiptakannya teknologi. Nah, sekarang tinggal manusianya aja yang harus bisa memanfaatkan teknologi tersebut dengan cerdas dan sesuai dengan fungsinya. Okay?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar