Rabu, 20 Agustus 2014

Kampus Putih

Halohaaa! Ketemu lagi sama aku hehehe. Okay, di postingan kali ini aku bakal menceritakan tentang tempat menuntut ilmuku yang baru, dimana aku akhirnya menempatkan pilihan untuk masa depanku, tempat aku belajar selama (hopefully) empat tahun ke depan, kampus putihku, Universitas Muhammadiyah Malang.

Uniersitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Malang. Universitas yang sering dijuluki kampus putih ini adalah termasuk perguruan tinggi swasta yang paling diminati di Indonesia, dan kualitasnya sudah pasti tidak diragukan lagi dong. Dan saat ini UMM sudah berhasil terakreditasi A.

Walaupun tergolong perguruan tinggi swasta, UMM juga tidak kalah dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi negeri di Indonesia. Terbukti dengan prestasi yang diukir oleh mahasiswanya, dan juga fasilitas-fasilitas penunjang pembelajaran mahasiswa yang sangat lengkap. Selain itu, dari segi keragaman major atau prodi juga UMM tidak kalah dengan PTN lain. Udah gitu, hampir semua major atau prodi di UMM sudah terakreditasi A, seperti contohnya, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, dan masih banyak lagi. Well, hal tersebut sudah jelas mematahkan pernyataan lama yang mengatakan bahwa perguruan tingi swasta tidak lebih baik daripada perguruan tinggi negeri.

Keuntungan lain adalah, dengan fasilitas yang sangat lengkap tersebut, UMM tergolong universitas dengan biaya yang terjangkau. Banyak yang bilang bahwa biaya kuliah di pts pasti mahal, atau paling tidak lebih mahal dari pada biaya kuliah di ptn. Sekali lagi, UMM mematahakan teori tersebut. Bahkan sekarang ini biayah kuliah di perguruan tinggi negeri pada umumnya lebih mahal daripada perguruan tinggi swasta. Kurang apa coba UMM ini? hehehe

Wah, aku jadi nggak sabar untuk memulai hidupku yan baru di kampus ini hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar